Tuesday, October 10, 2023

CELEBRITY NEWS UPDATE - Sirajuddin Mahmud Suami Zaskia Gotik Mangkir Panggilan KPK Tanpa Beri Alasan



PT Rifan Financindo Berjangka - Suami Zaskia Gotik Sirajuddin Mahmud mendapat panggilan dari Komisi Penyelidikan Korupsi pada Senin (9/10/2023) kemarin. Ia seharusnya diperiksa sebagai saksi seputar penyidikan pengembangan perkara pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 tahap 1 tahun anggaran 2015 di Kabupaten Mimika, Papua.


Namun ia tak datang alias mangkir ke Gedung KPK. Hal ini disampaikan oleh Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023). Tidak diketahui alasan ketidakhadiran Sirajuddin Mahmud dalam panggilan ini.


"Sirajudin Mahmud (swasta), saksi tidak hadir dan tanpa memberikan konfirmasi alasan ketidakhadirannya," ujarnya.


Rupanya ini bukan pertama kalinya ia mangkir dari panggilan. Bulan lalu, tepatnya pada Rabu, 20 September 2023, ia juga mangkir dari pemeriksaan. 


Karena track record ini, alhasil Ali meminta Sirajuddin kooperatif terhadap proses hukum. "KPK ingatkan untuk kooperatif hadir pada pemanggilan berikutnya," kata Ali.


Selain Sirajuddin Mahmud, saksi lain yang tak memenuhi panggilan penyidik KPK pada Senin, 9 Oktober 2023 yakni Roni Usman, selaku pihak swasta.


BACA JUGA : INDEX NEWS UPDATE - Harga Emas Pada Hari Ini Selasa 10 Oktober 2023


KPK Tetapkan Lima Tersangka Baru


Sebelumnya, KPK menetapkan lima tersangka baru kasus dugaan korupsi pembangunan gereja Kingmi Mile 32 di Kabupaten Mimika, Papua. Lima tersangka baru itu di antaranya dua aparatur sipil negara (ASN) dan tiga pihak swasta.


"KPK juga saat ini sudah mengembangkan proses penyidikannya dan menetapkan beberapa orang sebagai tersangka. Setidaknya ada tiga swasta dan dua ASN," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin 21 Agustus 2023.


Berdasarkan informasi, lima tersangka itu yakni Kabag Kestra Pemkab Mimika Marthen Sawy, PNS Pemkab Mimika Totok Suharto, Kepala Cabang PT Satria Creasindo Prima Gustaf Urbanus Patandianan, Direktur PT Dharma Winaga Arif Yahya, dan Budiyanto Wijaya.



Bupati Mimika


KPK juga mengajukan pencegahan ke luar negeri terhadap Bupati Mimika Eltinus Omaleng. Ali mengatakan, masa pencegahan ke luar negeri dilakukan selama enam bulan hingga Januari 2024. Selain Eltinus, KPK juga mencegah Totok Suharto, Gustaf Urbanus Patandianan, Arif Yahya, dan Budiyanto Wijaya.


Diketahui, hakim Pengadilan Tipikor pada PN Makassar memvonis lepas Eltinus Omaleng, terdakwa kasus dugaan suap pembangunan Gereja Kingmi Mile 32 di Papua. Vonis lepas dibacakan pada Senin (17/7/2023).



Pernikahan Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud sendiri menikah secara siri pada 22 April 2020 di Karawang, Jawa Barat. Pernikahan itu dilangsungkan secara sederhana. Keduanya kemudian meresmikan pernikahan mereka secara negara pada bulan Juni, tahun yang sama.






PT Rifan Financindo Berjangka - Gfr

No comments:

Post a Comment