Friday, November 10, 2023

CELEBRITY NEWS UPDATE - Mengapa Orang Masih Sering Memantau Mantan Mereka, Seperti dalam Lagu Olivia Rodrigo?



PT. Rifan Financindo Berjangka - Di dunia yang didorong oleh teknologi saat ini, sangat mudah untuk memantau pasangan dan mantan pacar kita melalui internet dan media sosial. Namun, apakah itu benar-benar diperlukan? Fenomena memantau hubungan masa lalu begitu umum sehingga bahkan menginspirasi Olivia Rodrigo untuk menyanyikannya dalam lagu-lagu seperti "Bad Idea, Right?" Lagu-lagu ini telah menarik banyak perhatian.

Namun, para ahli menyarankan kita untuk mempertimbangkan kembali perilaku ini dan mencari alasan yang valid jika kita ingin memantau pasangan saat ini. Maryanne Fisher, seorang profesor psikologi di Universitas St. Mary, Kanada, bertanya, "Mengapa melakukannya? Apakah Anda curiga terhadap kesetiaan pasangan Anda, atau apakah itu hanya rasa ingin tahu semata?"

Melacak seseorang, terutama pasangan atau mantan, bukanlah fenomena baru, tetapi teknologi telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya. Fisher menambahkan, "Dulu, orang akan memata-matai pasangan mereka melalui teman, tetapi sekarang, hal itu bisa dilakukan dengan GPS atau media sosial."

Jaime Bronstein, seorang terapis hubungan dan penulis "MAN*ifesting: Panduan Langkah demi Langkah untuk Menarik Cinta yang Sudah Menanti Anda," memperingatkan untuk berhenti memantau mantan secara berlebihan. "Meskipun mungkin membuat Anda merasa berkuasa karena mengetahui tentang kehidupan mereka, itu merugikan kesejahteraan mental Anda," jelasnya. "Hubungan berakhir karena suatu alasan. Jika itu memang takdirnya untuk terus berlanjut, Anda akan tetap bersama. Mungkin ada seseorang yang lebih baik untuk Anda di luar sana. Merenungkan masa lalu tidak akan membantu Anda melangkah ke depan."

PT. Rifan Financindo Berjangka - Glh

No comments:

Post a Comment